Mengetahui Tentang Jersey Olahraga

Jersey-Olahraga

Apa itu jersey olahraga? Jersey adalah kaos yang digunakan sebagai kaos olahraga. Jersey biasanya digunakan untuk membedakan antar tim. Jersey adalah pakaian khusus untuk olahraga. Jadi tidak dianjurkan untuk digunakan harian. Jersey juga dibagi menjadi beberapa jenis dan bahan. 

Beberapa Bahan Untuk Pembuatan Jersey

Jersey terbagi menjadi beberapa bahan. Bahan jersey juga berpengaruh pada jenis-jenisnya. Biasanya jersey memiliki bahan kain yang tebal dan tidak menerawang. Jersey biasanya dibuat dengan bahan yang nyaman, agar pengguna dapat beraktivitas seperti biasa. Berikut beberapa bahan pembuatan jersey.

1. Bahan Dry Fit

Bahan dry fit merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan jersey voli, tenis, sepakbola ataupun basket. Bahan ini terbuat dari serat mikro polyester, atau campuran spandex, polyester dan nilon. Bahan ini memiliki karakteristik lentur dan padat. Bahan ini dapat menyerap keringat dengan mudah.

Bahan ini juga memiliki berat yang ringan. Kain dry fit juga banyak diminati karena sangat nyaman digunakan dan dapat memberikan sensasi dingin pada pengguna. Bahan ini juga tidak mudah kusut dan melar. Bahan ini juga menjadi salah satu bahan terbaik untuk pembuatan jersey. 

2. Bahan Paragon

Bahan paragon merupakan bahan yang terbuat dari polyester. Bahan ini biasanya digunakan untuk pembuatan jersey basket. Bahan jersey ini juga tidak terlalu elastis jadi tidak akan membentuk lekukan tubuh. Harga jersey ini juga termasuk murah. Karena itu banyak kalangan yang memakai jersey bahan ini.

3. Hyget Serena 

Bahan hyget serena adalah bahan terbaik dari bahan hyget lainnya. Bahan ini juga termasuk bahan yang berkualitas yang lentur dan tidak panas. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini juga direkomendasikan untuk pembuatan jersey.

4. Bahan Wafer

Bahan wafer adalah bahan yang terbuat dari bahan katun yang memiliki permukaan seperti wafer. Bahan kain ini juga mampu menyerap air dengan baik. Bahan ini juga memiliki warna yang menarik. Bahan ini juga merupakan bahan yang direkomendasikan untuk pembuatan jersey.

5. Stella

Bahan ini memiliki tekstur yang lembut ketika disentuh, Tapi jersey ini cukup licin dibandingkan dengan spandek jersey. Jersey stella memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahannya tidak panas, kainnya lembut dan jatuh. Kain ini juga direkomendasikan sebagai kain pembuatan jersey.

6. Spandek

Bahan spandek adalah bahan yang terbuat dari campuran serat-serat polyester dan spandek lycra. Bahan jersey ini tidak mudah sobek karena di dominasi kain polyester. Kain ini cukup halus sehingga nyaman digunakan. Bahan ini laris di pasaran karena banyak para pengguna yang mengincarnya. 

Jenis-jenis Jersey Yang Perlu Diketahui

Jersey merupakan kaos yang dipakai saat olahraga. Namun tidak semua cabang olahraga menggunakan jersey. Hanya beberapa cabang olahraga yang memakai jersey. Berikut beberapa jenis jersey yang dibagi menurut cabang olahraga.

1. Jersey Sepak Bola / Futsal

Jersey ini biasanya digunakan ketika sepak bola maupun futsal. Jersey ini digunakan untuk membedakan teman antar tim. Dulu sepak bola belum menggunakan jersey dalam membedakan tim. Namun seiring berkembangnya zaman sekarang sepak bola mulai menggunakan jersey.

2. Jersey Basket

Jersey ini digunakan saat sedang bermain basket. Tak jauh dari pengertian jersey sepak bola. Jersey ini juga digunakan untuk membedakan antar tim. Jersey basket dibuat khusus untuk pemain basket. Biasanya jersey basket di desain tanpa lengan.

3. Jersey Sepeda

Jersey sepeda adalah jersey yang digunakan untuk bersepeda. Jersey ini biasanya dilengkapi resleting atau zipper di bagian depan agar pengguna nyaman.

4. Jersey Voli

Jersey voli merupakan jersey yang digunakan saat bermain atau ada pertandingan voli. Jersey ini juga memiliki tujuan untuk membedakan pemain antar tim. 

Demikianlah pembahasan tentang jersey olahraga. Serta pembahasan tentang bahan dan jenis-jenis jersey yang perlu diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *