Banyak Lho Jenis Topi Dan Bahannya

Jenis-Topi-Dan-Kain-Bahannya

Topi adalah salah satu aksesoris yang digunakan untuk menutupi kepala. Topi bertujuan untuk melindungi kepala, wajah, dan bahkan kulit kepala dari sinar matahari langsung. Namun fungsi topi sekarang tidak hanya itu. Topi juga digunakan untuk gaya agar lebih modis.

Beberapa Jenis-jenis Topi

Topi juga menjadi salah satu aksesoris yang harus dimiliki. Karena banyak manfaat ketika menggunakannya. Topi memiliki beberapa jenis serta fungsi.Akan tetapi pemilihan topi juga harus tepat. pemilihannya harus sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa jenis topi.

1.Beanie

Topi beanie adalah salah satu jenis topi yang digunakan untuk menghangatkan daerah sekitar kepala. Jenis topi ini biasanya dibuat dari kain wol atau bahan berserat tebal agar hangat dan nyaman. Topi ini cocok digunakan saat musim dingin ataupun hujan. Namun topi ini juga bisa untuk melengkapi tampilan.

2.Fedora

Topi fedora ini biasanya digunakan untuk melengkapi penampilan. Karena topi ini sudah banyak digunakan kalangan masyarakat khususnya anak muda. Topi ini terbuat dari kain tebal dan bahan flet dari bulu halus. Sehingga dapat menambah tampilan anda.

3.Flat Cap

Topi flat memiliki model bundar dan ada brim kecil di bagian depan yang kaku. Topi jenis ini dapat digunakan laki-laki maupun perempuan. Sehingga tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

4.Baseball Hat

Topi baseball hat ini biasanya digunakan untuk olahraga diluar ruangan. Namun, saat ini topi ini juga digunakan untuk melengkapi outfit. Topi ini umumnya dibuat dengan menggunakan desain yang tidak kaku pada bagian atas kepala. Dan menggunakan brim yang kuat pada bagian depan untuk melindungi dari sinar matahari.

5.Bucket Hat 

Topi ini juga digunakan untuk melengkapi outfit. Topi ini dibuat dengan model yang lebar serta brim yang memutar dan tidak kaku. Bucket hat ini biasanya dibuat menghadap ke bawah dengan bahan yang cukup tebal mulai dari kanvas, denim, katun, dan lain sebagainya.

Selain itu biasanya kain ini memiliki berbagai model dari yang berpola hingga polos. Sehingga dapat membuat kesan menarik dan akan lebih percaya diri ketika menggunakannya.

6.Visor Cap 

Topi ini dibuat dengan bentuk bagian atas terbuka dan bagian belakang melingkar menggunakan karet atau velcro. Sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran kepala.

7.Boater

Topi ini biasanya dipakai ketika musim panas. Topi ini juga tidak termasuk topi terbaru tetapi masih banyak penggunanya. Dulu topi ini banyak digunakan oleh para lelaki. Namun sekarang juga banyak perempuan yang menggunakannya.

8.Snapback

Snapback adalah topi yang sempat viral di indonesia. Topi ini memiliki model keren dengan berbagai gaya. Tidak heran jika topi ini banyak digemari anak kalangan muda. Snapback juga memiliki berbagai warna yang beragam. Sehingga topi ini juga sering untuk melengkapi beberapa outfit.

Material Bahan Pembuatan Topi

Setelah mengetahui beberapa jenis topi, Alangkah baiknya juga mengetahui material bahan pembuatan topi. Karena bahan topi juga sangat penting untuk mengetahui pembelian sesuai kebutuhan. Berikut beberapa material bahan pembuatan topi.

1.Polyester 

Bahan polyester adalah bahan sintetis yang mudah kering. Harganya juga terjangkau sebagai komponen utama pembuatan topi. Keunggulan topi polyester ini sudah melalui proses pre-shrunk, tahan air dan tidak terasa gerah.

2.Nilon

Bahan nilon lebih ringan daripada  topi bahan polyester. Hal ini membuat topi nilon menjadi sejuk ketika digunakan. Nilon terkadang hanya digunakan di bagian atas crown topi. Namun secara keseluruhan nilon dapat memberikan fitur anti air pada topi.

3.Katun Drill

Bahan topi drill adalah bahan yang lembut dan breathable karena terbuat dari serat alami. Dua kelebihan tersebut adalah prioritas utama penggemar topi.

4.Wol

 Bahan topi wol sering dicari karena dapat memberikan kehangatan disaat sedang musim dingin. Bahan wol biasanya digunakan untuk pembuatan topi rajut. Tak hanya itu bahan wol juga digunakan untuk bahan rajut.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa jenis topi dan bahannya. Dengan mengetahui jenis topi dan bahannya akan lebih mudah jika ingin membeli dan sesuai kebutuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *