Tips Memilih Dan Cara Merawat Pakaian Anak Dengan Tepat

Tips-memilih-dan-cara-merawat-pakaian-anak

Tips memilih dan cara merawat pakaian anak dengan tepat wajib diketahui orang tua. Sebab apa? Sebab anak akan lebih merasa nyaman jika pakaian yang ia gunakan terjaga. Dan tentunya anak akan merasa lebih bebas bergerak.

Tips Memilih Pakaian Anak Yang Nyaman

Ada banyak yang harus diketahui orang tua tentang anak. Apalagi dari pakaian yang digunakan. Orang tua harus dengan tepat memilih kan pakaian anak agar anak selalu merasa nyaman. Berikut beberapa tips memilih pakaian anak yang tepat.

1. Pilih Bahan Yang Lembut

Pakaian yang nyaman biasanya terbuat dari bahan yang lembut. Maka dari itu pastikan pakaian bahannya terasa lembut saat menyentuh kulit. Karena bahan yang kasar jika menyentuh kulit akan terasa panas dan tidak nyaman.

2. Periksa Jahitannya

Periksalah kualitas jahitan pada baju yang dipilih. Terkadang ada jahitan yang kurang tepat pada baju. Jahitan yang kurang tepat di baju dapat memicu baju menjadi robek. Dan membuat anak tidak bebas bergerak.

3. Hindari Pakaian Dengan Banyak Aksesoris

Memilih pakaian yang aksesorisnya banyak memang tidak dilarang. Akan tetapi terlalu banyak aksesoris malah akan mengganggu anak melakukan segala aktivitasnya. Hal ini juga akan berdampak disaat mencuci baju tersebut. Karena akan terasa susah jika menggunakan banyak aksesoris.

4. Memilih Ukuran Yang Pas 

Memilih ukuran yang pas sangat penting. Hal ini dikarenakan ukuran yang terlalu kecil akan membuat anak terasa sesak di badan. Begitupun sebaliknya, baju yang terlalu besar terasa tidak nyaman dan tidak enak dipandang.

5. Bahan Mampu Menyerap Keringat

Biasanya anak diusia dini akan lebih aktif dalam beraktivitas. Jadi alangkah baiknya memilih pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik. Hal ini bertujuan agar anak nyaman beraktivitas dan tidak merasa terganggu.

6. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anak 

Memilihkan baju sesuai kebutuhan anak adalah memilihkan baju sesuai kondisi. Gunakan baju santai jika anak sedang bermain, dan gunakan baju formal jika akan bepergian. 

7. Tidak Ribet 

Usahakan memilih pakaian yang tidak sulit untuk dipakai dan dilepas. Agar jika anak ingin memakai atau melepas pakaiannya tidak merasa kesusahan.

8. Pilih Model Yang Disukai Anak

Pilihlah baju yang sesuai dengan umur anak. Karena hal ini juga berpengaruh pada penampilannya. Anak juga akan lebih terasa nyaman jika baju yang digunakan sesuai usianya.

Cara Merawat Pakaian Anak Dengan Tepat

Setelah mengetahui tips memilih baju anak yang tepat, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah cara merawat pakaian anak. Hal ini juga menyangkut dengan kenyamanan anak. Jika perawatan pakaian benar maka akan nyaman jika digunakan. Berikut cara merawat pakaian anak.

1. Pisahkan Sebelum Dicuci 

Sebelum mencuci pisahkan baju putih dan berwarna. Serta cek seluruh kantong biasanya anak suka menyimpan sesuatu disana

2. Rawat Dulu Pakaian Bernoda

Aktivitas anak yang biasanya akan meninggalkan noda dibaju. Bersihkan dulu noda di bajunya sebelum sulit untuk hilang.

3. Cuci Dengan Deterjen Yang Lembut Dan Aman

Deterjen yang tidak aman biasanya dapat membuat kulit anak menjadi iritasi. Pastikan menggunakan deterjen yang aman dan ramah lingkungan.

Demikian pembahasan tentang tips memilih dan cara merawat pakaian anak yang tepat. Banyak manfaat yang bisa diambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *