Bahan Dan Tips Memilih Kemeja Pria Yang Menarik

Bahan-dan-tips-memilih-kemeja-pria

Kemeja adalah sejenis pakaian untuk menutupi tubuh bagian atas. Kemeja sendiri dilengkapi kancing,kerah dan saku pada bagian depannya. Kemeja juga sering digunakan dalam acara formal. Jadi harus tau tentang bahan dan tips memilih kemeja pria yang benar.

Macam-macam Bahan Kemeja Pria

Kemeja pria memang tak asing lagi bagi kalangan masyarakat. Bahkan tak jarang mereka menggunakkan salah satu pakaian ini untuk kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu harus dengan pintar mencari bahan dan tips memilih kemeja yang benar. Berikut beberapa macam bahan kemeja. 

1.Kain Katun

Kain katun atau cotton adalah kain berbahan jenis rajut yang terbuat dari serat kapas. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak luntur untuk bahan berwarna dan sedikit kaku namun dingin dan menyerap keringat serta nyaman saat digunakan. Hal tersebut yang membuat kain ini banyak digemari.

2.Kain Oxford

Kain bahan oxford biasanya digunakan untuk membuat kemeja kantoran,seragam kerja serta seragam sekolah.Tekstur kainnya cenderung rata dan memiliki titik-titik pixel. Kemeja yang dibuat dari bahan oxford tetap nyaman saat digunakan.

3.Kain Chambray 

Kain chambray memiliki tampilan seperti denim namun terkesan lebih halus dan lembut. Hal ini dikarenakan tercipta dari serat alami berupa kapas. Sedangkan kapas merupakan salah satu bahan yang cukup populer untuk membuat kemeja.

Permukaan kainnya yang lembut dan nyaman saat digunakan sebagai pakaian musim panas. Hal ini membuat kemeja bahan chambray banyak diminati.

4.Kain Denim

Kain denim merupakan sejenis bahan yang terbuat dari katun twill namun terkesan lebih halus dan tipis. Selain dimanfaatkan sebagai bahan kemeja ternyata kain ini juga dimanfaatkan untuk pembuatan celana, rok maupun tas. Bahkan karena perkembangannya kain denim juga dijadikan bahan untuk membuat busana batik.

5.Kain Flanel 

Kain flanel merupakan bahan yang memiliki permukaan lembut lembut dan harus. Hal ini dikarenakan pembuatannya melalui proses pemanasan dan penguapan. Bahan kain flanel juga memiliki karakteristik tebal, sehingga mampu memberikan rasa hangat bagi penggunanya.

6.Kain Acrylic

Kain acrylic biasanya digunakan untuk dikombinasikan dengan rompi berbahan light weight wools. Tak heran banyak pengguna yang juga memilih bahan ini. Karena simpel dan elegan.

7.Kain Drill

Kain drill merupakan bahan kemeja yang cenderung halus, lembut serta dingin. Kain drill mempunyai tekstur berupa garis miring. Hal ini yang menyebabkan kain drill banyak digemari oleh masyarakat.

8.Kain Batik 

Penggunaan kain batik untuk pembuatan baju batik akan memberikan kesan tersendiri bagi penggunanya. Kini banyak pria yang lebih suka menggunakan batik. Baju batik juga cocok untuk pergi ke acara formal seperti pernikahan. 

Tips Memilih Kemeja Pria Yang Menarik

Setelah mengetahui beberapa kainnya alangkah baiknya mengetahui tips memilih kemeja pria yang menarik. Beberapa tips memilih kemeja yang tepat.

1.Memilih bahan yang nyaman 

2.Slim fit atau comfort fit

3.Sesuaikan kerah dengan bentuk wajah

4.Pilihlah warna yang sesuai

5.Pilihlah motif yang cocok

6.Mudah menyesuaikan

Demikian pembahasan tentang bahan dan tips memilih kemeja pria yang menarik. Karena hal ini penting dalam pemilihan kemeja pria. Maka sebaiknya mengetahui tentang bahan dan tips memilih kemeja pria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *