Wajib Tahu Nih Jenis-jenis Kerudung

jenis-jenis-kerudung

Kerudung adalah kain yang menjadi penutup kepala bagian atas dan rambut wanita. Kerudung biasanya digunakan para wanita muslim untuk masalah keagamaan. Dan ternyata kerudung memiliki beberapa jenis-jenis kerudung.

Jenis-jenis Kerudung Yang Wajib Diketahui

Kerudung tidak hanya memiliki satu atau dua jenis. Tetapi kerudung memiliki banyak jenis. Dengan banyaknya jenis kerudung wanita muslim tidak perlu khawatir bosan dengan jenis kerudung. Berikut beberapa jenis kerudung yang wajib diketahui.

1. Segi Empat Polos

Walaupun tidak termasuk kerudung terbaru tetapi kerudung segi empat ini banyak penggunanya. Dikarenakan simpel dan terlihat elegan. Kerudung segi empat ini juga memiliki beberapa bahan. Antara lain voal, ultrafine dan polycotton. Dengan bahan yang berbeda-beda menjadikan kerudung ini memiliki tekstur yang berbeda. 

 2. Segi Empat Motif

Tak jauh berbeda dengan segi empat polos, perbedaan kerudung ini terletak pada bagian motifnya. Segi empat motif juga tidak termasuk kerudung model terbaru. Hanya saja biasanya konsep motif yang menyesuaikan zaman. Walaupun begitu para wanita tetap menaruh hati pada kerudung jenis ini.

Dikarenakan kerudung ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai baju model polos. Jenis kerudung ini juga memiliki banyak motif. Hijab ini juga cocok untuk acara formal.

 3. Pashmina Ceruty 

Pashmina ceruty adalah pashmina berbahan ceruty. Pashmina ini memiliki bahan yang tipis, lembut dan mudah dibentuk. Hijab ini termasuk salah satu trending hijab yang digemari remaja. Penggunaan pashmina ini juga terbilang simple. Bahkan bisa digunakan tanpa jarum pentul.

 4. Pashmina Silk

Selain pashmina ceruty ada juga pashmina silk yang menjadi trending di tahun ini. Dengan pembuatan berbahan silk menjadikan pashmina ini terlihat mewah. Namun saat digunakan tetap terlihat kesan elegan. Pashmina ini juga cocok digunakan ke acara formal seperti pernikahan.

Oleh karena itu tak jarang para kalangan wanita memilih hijab ini. Bahkan selebgram pun banyak  yang menggunakan kerudung ini. 

 5. Pashmina Inner

Pashmina inner adalah pasmina instan. Pashmina ini mudah digunakkan. jadi tak jarang para wanita memilih menggunakan pashmina ini. Pashmina ini juga termasuk salah satu pashmina trending.

 6. Pashmina Crinkle

Pashmina crinkle adalah jenis kerudung yang wajib dimiliki. Pashmina ini memiliki bahan yang nyaman dan mudah dibentuk. Pashmina ini juga sering digunakan untuk pergi ke kampus atau kegiatan sehari-hari. 

 7. Pashmina Plisket

Bahan plisket tidak hanya untuk pembuatan rok dan baju. Tapi bahan plisket juga dapat dibuat kerudung. Contohnya pashmina plisket. Pashmina ini juga menjadi salah satu pashmina yang banyak diminati. Dikarenakan pashmina ini tidak mudah kusut dan mudah dibawa kemana-mana.

 8. Pashmina Kaos

Pashmina ini terbuat dari bahan kaos. Jadi pashmina ini dapat menyerap keringat dengan baik. Pashmina ini juga cocok untuk kegiatan sehari-hari. Karena penggunaannya yang simpel. Berbahan dingin dan nyaman yang membuat pashmina ini menjadi incaran para remaja.

 9. Bergo

Hijab satu ini adalah hijab yang sangat simpel. Biasanya hijab ini digunakan kalangan ibu rumah tangga untuk sekedar keluar keliling rumah. Hijab ini juga banyak diminati karena banyaknya model dan warna.

10. Sport

Kerudung satu ini biasanya digunakan ketika olahraga. Kerudung yang menurut sebagian ora simpel ini banyak memikat hati para kalangan masyarakat. Kerudung ini juga tidak perlu menggunakan peniti.

Demikian pembahasan mengenai jenis-jenis kerudung. Banyaknya jenis-jenis kerudung membuat para kalangan wanita tidak bosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *