Mengetahui Beberapa Fashion Gamis

fashion-gamis

Di era saat ini banyak wanita yang menggunakan fashion terbaru. Sama halnya para wanita muslimah. Tak jarang wanita-wanita muslim menggunakan berbagai fashion gamis terbaru ditahun ini. 

Beberapa Model Fashion Gamis 

Walaupun menutup seluruh badan tetapi gamis memiliki berbagai model. Gamis juga memiliki beberapa kain atau bahan pada setiap modelnya. Bahkan kini wanita muslimah pun juga memiliki beberapa model fashion gamis.Berikut ini beberapa model fashion gamis.

  • Syar’i

Bagi wanita yang sudah maksimal menutup auratnya sebagian besar memilih gamis syar’i. Karena, model gamis ini tidak menunjukkan lekuk tubuh. Biasanya gamis ini didesain agar lebih longgar. Bertujuan untuk membuat nyaman bagi penggunanya.

  • Kaftan 

Gamis kaftan dengan bentuk terusan panjang dan lengan batwing membuat gamis ini cocok untuk semua ukuran tubuh. Gamis kaftan juga cocok digunakan pada wanita yang tidak berhijab.

  • Ruffle

Gamis ini juga diminati oleh kalangan wanita terutama yang bergaya feminim. Aksen ruffle bisa diaplikasikan pada berbagai area diantaranya bahu,lengan,hingga bawah. Gamis ini cocok dipadukan dengan high heels atau sepatu sneakers.

  • Tali Pinggang

Gamis tali pinggang juga banyak diminati. Gamis ini dapat menonjolkan garis pinggang, sehingga membuat siluet tubuh lebih ramping. Tali pinggang juga dapat diikatkan pada bagian depan atau belakang. Ikatan pinggang juga bisa mengukur sendiri sesuai kenyamanan.

  • Kemeja Kancing Depan

Gamis kemeja kancing depan merupakan gamis yang nyaman digunakan beraktivitas. Biasanya gamis ini dibuat dari bahan ringan seperti katun sehingga nyaman digunakan.

Gamis ini juga cocok untuk wanita menyusui karena memiliki kancing didepan.

Contoh Bahan Kain Fashion Gamis

       Kain Jersey

Kain jersey merupakan salah satu kain yang diminati bagi pengguna gamis. Karena kain ini mempunyai tekstur bahan jatuh,halus dan tak mudah kusut sehingga dapat digunakan tanpa disetrika. Selain itu bahan jersey ini juga termasuk kain yang tebal.

Bahan jersey ini dapat membentuk lekuk tubuh. Namun bahan ini terbuat dari serat kapas yang memiliki sifat yang adem, dan nyaman digunakan serta bisa menyerap keringat. Pada model gamis yang menggunakan bahan jersey akan harus dan elastis pada permukaannya.

       Kain Katun Linen

Kain bahan katun linen ini cocok untuk pembuatan gamis karena cenderung ringan dan mudah jatuh. Jenis katun ini terbuat dari campuran serat pohon rami, dan  serat kapas. Dengan proses pembuatan yang cukup rumit menjadikan kain ini mahal.

.      Kain Brokat 

Kain brokat biasanya digunakan sebagai tambahan untuk gamis ataupun kebaya pernikahan. Bagian-bagian yang menggunakan tambahan brokat biasanya daerah luaran atau renda dibagian pundak ataupun dada.

      Kain Rayon

Gamis yang terbuat dari bahan rayon biasanya nyaman untuk digunakan. Karena, kain rayon ini berasal dari serat buatan dan diolah dengan bahan sintetis. Kain rayon memiliki kilau cahaya lebih terang daripada bahan lainnya. 

Kain rayon juga dapat menyerap keringat selama digunakan karena kainnya cenderung lebih dingin. Namun kain jenis rayon ini akan mudah tampak kusut ketika digunakkan.

      Kain Satin

Kain satin biasanya digunakan sebagai kain tambahan atau kain pelengkap dalam membuat pakaian. Kain ini disebut satin karena proses pembuatannya yang menggunakan teknik weave  atau teknik serat filamen yang dikenal dengan teknik satin.kain satin dibuat dengan serat polyester.

Demikianlah pembahasan tentang model fashion gamis. Beserta beberapa contoh kainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *