Beragam Varian Kacamata Fashion

kacamata-fashion

Kacamata tak sekedar untuk membantu penglihatan, di era ini kacamata juga merupakan bagian pelengkap fashion. Kacamata fashion pun memiliki berbagai varian. Dengan varian yang beragam membuat kacamata menjadi salah satu fashion yang wajib dimiliki.  

 

7 Varian Kacamata Untuk Wanita Berdasarkan Bentuk Wajah

Pemilihan kacamata fashion juga tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan desain kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Varian kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah juga akan membuat penampilan lebih menarik. Berikut ini beberapa varian fashion kacamata untuk wanita sesuai bentuk wajah.

  • Cat Eye

Kacamata model ini memiliki desain seperti mata kucing dengan bentuk tegas di frame atas. Kacamata ini akan cocok bila digunakan wanita yang memiliki bentuk wajah segitiga, rahang keras dan tulang pipi lebar.

  • Gaya Aviator

Gaya kacamata model ini akan cocok bila digunakan wanita yang memiliki bentuk wajah hati. Karena akan memberikan kesan proporsional. Saat menggunakan kacamata ini juga akan membuat gaya seakan retro.

  • D Frame

Gaya kacamata D horizontal ini akan cocok jika digunakan wanita berbentuk wajah bulat.  Tampilan modern-retro juga akan didapat apabila menggunakan kacamata ini.Tidak hanya itu pengguna juga akan terlihat lebih muda.

  • Oversized

Kacamata oversized adalah kacamata yang cocok untuk semua bentuk wajah. Akan tetapi banyak pengguna yang  jarang menggunakan nya karena merasa tidak cocok.

  • Clubmaster

Kacamata ini sering disebut dengan browline sunglasses. Kacamata ini juga cocok untuk semua bentuk wajah. Karena frame di bagian atasnya tebal seperti alis. Saat pengguna memakainya akan lebih menarik perhatian.

  • Shield

Bentuk lensa yang lebar dan nyambung antara lensa kiri dan kanan menjadi ciri khas kacamata shield. Biasanya kacamata ini tidak memiliki sudut. Kacamata ini cocok untuk wanita yang memiliki bentuk wajah kotak, karena bisa mengurangi garis tegas di wajah.

  • Wayfarer

Varian kacamata ini cocok untuk digunakan semua bentuk wajah. Banyak pengguna yang minat dengan kacamata ini, Bahkan tak jarang artis juga menggunakan kacamata model ini.

5 Varian Kacamata Untuk Pria Berdasarkan Bentuk wajah

Kacamata fashion wanita dan pria berbeda. Namun tak semua varian kacamata pria dan wanita berbeda. Bahkan saat ini tak jarang wanita menggunakkan kacamata fashion pria. Berikut ini beberapa varian fashion kacamata untuk pria sesuai bentuk wajah.

  • Tiny Sunglasses 

Kacamata ini mempunyai ciri khas bentuk frame yang kecil. Kacamata varian ini juga memiliki berbagai bentuk diantaranya oval,persegi hingga cat eyes. Tetapi tidak semua bentuk wajah cocok menggunakan kacamata varian ini. Biasanya pemilik wajah oval dan persegi yang sering memanfaatkan kacamata ini sebagai fashion.

  • Wayfarer Sunglasses

Kacamata jenis ini cocok digunakan pada pria yang memiliki bentuk wajah oval,hati dan bulat. Untuk pria yang suka model simpel dapat menggunakkan kacamata ini.

  • Rounded Sunglasses

Model kacamata ini cocok digunakan untuk pria yang memiliki bentuk wajah oval dan persegi. Kacamata rounded sunglasses ini memiliki bentuk frame bulat.

  • Aviator Sunglasses

Desain kacamata ini berbentuk lebar dan mampu melindungi mata dalam berbagai sudut dari pantulan sinar matahari. Tipe wajah hati dan oval cocok menggunakan frame ini.

  • D Frame Sunglasses 

Bentuk kacamata ini menyerupai D horizontal. Dengan frame ini dapat mengubah wajah oval dan bulat terlihat lebih tirus. Pengguna akan mendapatkan tampilan retro dan klasik dengan D frame sunglasses.

Demikianlah beragam varian fashion kacamata. Dan beberapa varian kacamata wanita maupun pria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *