Cara Mudah Untuk Buat Jaket Bomber Sendiri

jaket-bomber

Jaket bomber awalnya hanya dibuat khusus untuk pilot pesawat yang bertujuan menjaga suhu tubuh pemakainya agar tetap hangat. Namun sekarang jaket bomber juga menjadi fashion dikalangan masyarakat.  Hingga kini pun masyarakat mampu buat jaket bomber sendiri. Tetapi juga tidak semua jenis jaket bomber menjadi fashion, hanya beberapa diantaranya.

Tips Buat Jaket Bomber Mudah

Bagi yang ingin buat jaket bomber sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Agar hasil produksi nanti bisa sesuai dengan yang diinginkan. Berikut beberapa tips buat jaket bomber yang mudah.

1. Tentukan Tujuan Pemakaian

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tujuan pemakaian.Karena hal tersebut akan membantu memilih bahan-bahan,desain dan hal lainnya. Hal ini juga akan membantu mengetahui jaket yang dibuat sesuai kebutuhan.

2. Tentukan model bajunya

Hal yang akan dilakukan selanjutnya adalah menentukan model jaket. Jaket yang dipesan juga harus sesuai pemakaian. Agar nyaman saat digunakan.

3. Pilih Bahan Kain Yang Sesuai

Kemudian bisa memilih kain yang sesuai kebutuhan. ada banyak bahan kain untuk membuat jaket. Diantaranya parasut,taslan,fleece dan lainnya.

Setiap jenis kain memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Dengan itu harus mencari kelebihan dan kekurangan dari kain tersebut. Dan pilihlah kain sesuai kebutuhan.

4.Pertimbangkan Ukuran

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah ukuran jaket. Karena setiap orang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Biasanya tempat produksi menyediakan ukuran yang berbeda beda. Diantaranya S,M,L,dan XL.Namun jika ingin memesan yang lebih besar pun bisa.

Jenis Bahan Untuk Membuat Jaket Bomber

Untuk buat jaket bomber ada beragam jenis bahan yang harus kalian ketahui. Karena, sangat penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan bahan tersebut. Berikut beberapa bahan untuk buat jaket bomber.

1. Taslan

Bahan jaket yang satu ini terbuat dari serat nilon, sehingga memiliki serat kain yang lembut dan ringan saat digunakan. Selain itu bahan taslan ini juga termasuk kedalam jenis kain yang kuat, sehingga awet. Bahan taslan ini juga bersifat waterproof, sehingga sangat cocok untuk sering beraktivitas di luar ruangan. 

2. Parasut

Bahan jenis parasut ini merupakan salah satu bahan yang digemari untuk membuat jaket, terutama jaket bomber. Bahan jenis parasut ini terbuat dari serat sintetis atau serat buatan yang sejenis dengan polyester, yang berasal dari pengolahan minyak bumi sehingga menjadi serat fiber-poly.

3. Kanvas

baby kanvas ini merupakan bahan yang terbuat dari material serat katun yang mana memiliki tekstur tipis, halus dan lembut. Selain itu, bahan baby kanvas ini juga tidak kaku saat digunakan, sehingga cocok untuk digunakan pada kegiatan apapun.

Jika  menginginkan  Bahan jaket dengan bahan jenis ini, maka  tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, karena harganya cukup terjangkau. Selain itu, bahan ini juga memiliki daya tahan yang cukup tinggi. Bahan jenis ini juga nyaman digunakan, dan tidak mudah kusut. Sehingga dapat tetap terlihat menarik dan rapi di segala kondisi.

4. Fleece

Bahan jenis fleece ini merupakan jenis bahan yang terbuat dari campuran cotton dan wool, sehingga memiliki tekstur yang lembut, halus dan sedikit berbulu. Bahan fleece ini juga termasuk pada jenis bahan yang tebal, sehingga cukup efektif untuk menghangatkan badan.

Selain itu, bahan fleece ini juga cukup elastis dan mampu menyerap panas, keringat atau air dengan baik. Namun bahan jenis fleece ini juga termasuk dalam bahan kain yang mudah kotor, karena permukaannya yang berbulu sehingga dapat dengan mudah mengikat partikel-partikel seperti debu dan sebagainya.

5.Babyterry

Bahan jenis babyterry ini terbuat dari serat kapas, sehingga memiliki tekstur yang lembut, halus dan cukup tebal. Selain itu, bahan jenis ini juga memiliki daya serap yang tinggi, namun tidak panas atau gerah saat digunakan.

Bahan Baby Terry ini juga merupakan jenis kain yang hangat, sehingga sangat cocok digunakan di daerah yang cenderung dingin. Jika memilih bahan jenis ini, maka harus berhati-hati saat berada di kawasan yang sering hujan, karena bahan ini tidak waterproof dan mudah untuk menyerap air.

6.Mayer

Bahan jaket yang satu ini terbuat dari jenis kain parasut polyester yang memiliki tekstur tipis dan relatif waterproof. Walaupun bertekstur tipis, namun bahan jaket jenis mayer ini dapat memberikan efek hangat saat digunakan.

Selain itu, bahan jenis mayer ini juga memiliki banyak pilihan warna, sehingga dapat lebih bebas dalam memilih warna favoritmu. Namun kekurangan bahan jaket ini yaitu bahan yang kurang elastis, sehingga rawan untuk robek saat digunakan secara berlebihan

7. Puma

Bahan ini merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat jaket. Bahan ini terbuat dari 100% polyester. Oleh karena itu bahan ini memiliki kualitas yang sangat baik, dengan tekstur yang halus, ringan dan kuat.

Bahan ini juga termasuk golongan bahan yang memiliki ketebalan cukup tipis, anti air dan tidak mudah kusut. Selain itu, bahan ini juga memiliki permukaan yang mengkilap dan akan terkesan elegan saat digunakan.

Dengan beragam bahan membuat jaket ini lebih menarik. Demikianlah tips mudah buat jaket bomber. Dan beberapa contoh bahan yang bisa digunakan untuk membuat jaket bomber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *