Beberapa Macam Dress Beserta Perawatannya Agar Awet 

beberapa-macam-Dress-beserta-perawatannya

Dress adalah pakaian wanita yang biasanya digunakan di acara formal dan santai. Dress biasanya berbentuk atasan dengan bawahan yang menyatu. Dress mempunyai berbagai model dan warna.  Dress juga memiliki perawatan yang khusus.

Beberapa Macam Dress

Dress memiliki beragam model dan warna. Hal ini tidak jauh dari faktor perkembangan zaman. Dress juga banyak diminati kalangan wanita. Karena tidak terlalu ribet dalam pemakaiannya dan terlihat elegan. Berikut beberapa macam dress.

1.Maxi Dress

Maxi dress adalah model dress yang memiliki panjang sampai dengan menutup mata kaki. Biasanya maxi dress terbuat dari bahan kain katun, chiffon, satin, sutra dan lain-lain. Jenis dress ini biasanya digunakan untuk acara formal maupun pesta.

2.Midi Dress

Midi dress adalah model dress yang memiliki panjang sekitar lutut. Midi adalah salah satu dres yang memiliki banyak motif. Karena itu banyak peminat pada dress midi ini.

3.Mini Dress

Mini dress adalah model dress baju yang memiliki panjang diatas lutut. Biasanya dress ini digunakan oleh orang yang memiliki tubuh mungil. Biasanya dress ini digunakan untuk acara pesta. Mini dress banyak disukai banyak kalangan karena simpel dan elegan.

4.A-Line Dress

Model dress A-line adalah model dress yang memiliki potongan dibagian pinggan yang sempit dan melebar ke bagian bawah. Dress ini juga cocok digunakan dalam berbagai acara.

5.Sheath Dress

Sheath dress adalah dress yang memiliki bentuk sesuai lekuk tubuh. Bagi yang ingin menunjukkan lekuk tubuh, direkomendasikan menggunakan dress ini. Dress ini juga disediakan dalam berbagai warna. Tak heran jika sheath dress ini banyak diminati.

6.Shift Dress

Shift dress adalah model dress yang berbentuk lurus kebawah. Dress ini biasanya digunakan untuk pengguna yang ingin menutupi lekuk tubuhnya. Dress juga banyak diminati banyak kalangan wanita. 

7.Halter Dress

Halter dress biasanya digunakan ketika berada di acara pesta. Biasanya halter dress memiliki tali yang melingkar di leher. Dress ini memiliki banyak pengguna karena terlihat mewah ketika sedang digunakan.

8.Dress Asimetris

Dress ini memiliki model panjang yang berbeda antara depan atau belakang dan kanan maupun kiri. Biasanya dress ini dilengkapi motif ruffle. Sehingga baju model ini cocok untuk digunakan diacara formal.

9.Ballgown Dress

Ballgown dress adalah sebuah gaun dengan model bawahan mengembung melengkung. Biasanya gaun ini digunakan dalam acara pernikahan. Gaun ini sudah tak asing dikalangan masyarakat karena banyaknya pengguna.

Perawatan Dress Agar Tetap Awet

Dress juga membutuhkan perawatan secara tepat agar tidak mudah rusak. Dress akan lebih awet jika penggunaan serta perawatan seimbang. Dress juga memiliki beberapa tips perawatan. Berikut tips perawatan dress agar tetap awet.

1.Gantung Baju

Jika akan menyimpan dress pastikan dress tidak dilipat. Gantungkan saja dress pada penggantung pakaian hal ini akan mengurangi kerusakan dress. 

2.Cuci Dengan Tangan

Sebisa mungkin mencuci dress menggunakan tangan atau tanpa mesin cuci. Hal ini akan mengurangi kerusakan aksesoris pada dress. Dan biasanya kain dress pesta akan cepat rusak jika menggunakan mesin cuci.

3.Jangan Terlalu Sering Dicuci

Baju dress direkomendasikan untuk tidak sering dicuci. Hal ini akan berpengaruh pada kain dress dan juga warna dress. Cukup gunakan seperlunya dan cuci jika sudah terlihat sedikit kotor.

4.Simpan Dengan Kamper

Gunakan kamper untuk menghindari baju agar tidak digigit serangga. Selain bisa menjaga dari serangga, kamper juga mampu menjaga bau agar tidak apek.

Demikian pembahasan tentang beberapa macam dress beserta perawatannya. Jika ingin dress awet maka harus tepat cara perawatannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *