PERBEDAAN PEMERAN DALAM URUTAN FILM X-MEN DARI AWAL HINGGA AKHIR

Komik garapan dari studio Marvel memang nggak ada matinya. Pas masih dalam bentuk gambar saja sudah digemari oleh banyak orang. Apalagi pas sudah diadaptasi menjadi film. Semakin banyak orang gemar pastinya. Salah satu serial Marvel yang digemari oleh banyak orang adalah X-Men. Siapa sih yang nggak kenal sama mutan-mutan satu ini? Hampir seluruh masyarakat dunia tahu. Ceritanya yang tidak membosankan ditambah dengan adegan baku hantam yang dikemas secara epik. Cocoklah untuk para pencinta film action.

Tapi, tahu nggak kalau urutan film X-Men dari awal hingga akhir ini memiliki perbedaan pemeran dari waktu ke waktu? Untuk yang belum tahu, yuk simak perbedaan pemain X-Men dulu dan sekarang.

  1. Professor X atau Professor Charles Xavier

Kita mengenal Professor X sebagai seseorang yang duduk di kursi roda tidak memiliki rambut. Juga digambarkan sebagai sosok yang sudah tua. Salah satu tokoh berpengaruh dalam serial X-Men ini memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Aktor yang pertama kali memerankan Professor X adalah Patrick Stewart. Kemudian di seri-seri berikutnya, Professor X digantikan oleh James McAvoy yang lebih muda. Tentu menjadi penyegaran tersendiri ya untuk film ini.

  1. Mystique

Apa yang terlintas di benak saat mendengar tokoh bernama Mystique? Warna biru, ya benar. Mystique merupakan tokoh dalam serial X-Men yang digambarkan sebagai seorang wanita berambut merah dan berwarna biru. Di awal kemunculannya, Mystique diperankan oleh Rebecca Romijn. Sedangkan untuk versi Mystique baru diperankan oleh Jennifer Lawrence. Sama-sama menarik perhatian ya guys.

  1. Cyclopse

Masih ingat dengan mutan yang selalu memakai kacamata? Tapi pas kacamata dibuka akan keluar laser dari matanya? Yap, dia adalah Cyclopse. Di versi X-Men lama, Cyclopse diperankan oleh James Marsden. Sedangkan untuk versi X-Men baru diperankan oleh aktor muda Tye Sheridan. Kalau diperhatikan dengan saksama, kedua orang ini memiliki wajah yang hampir mirip lho. Kayak kakak adik.

  1. Jean Gray

Sosok Jean Gray dalam serial film X-Men ini dinyatakan sebagai seorang wanita yang mempunyai kekuatan maha dahsyat. Saat Charles Xavier pertama kali mengumpulkan para mutan. Dia memasukkan dua mutan yang memiliki level omega. Yakni Jean Grey dan Iceman. Level Omega sendiri adalah level tertinggi para mutan. Jean Gray versi lama sendiri diperankan oleh Famke Janssen. Sedangkan untuk versi terbaru di X-Men: Apocalypse, Jean Gray dibintangi oleh Sophie Turner.

  1. Nightcrawler

Dalam serial X-Men: X2 tahun 2003 yang pertama kali Nightcrawler diperankan oleh Alan Cumming. Akan tetapi karena alur cerita di serial X-Men: Apocalypse mundur ke belakang. Membuat tokoh ini otomatis menjadi muda. Untuk aktor yang memerankan Nightcrawler versi muda sendiri adalah Kodi Shmit-McPhee. Karakter satu ini memiliki kekuatan teleportasi dan ciri unik pada tubuhnya. Yakni ekor berujung lancip dan berwarna biru.

  1. Beast

Karakter mutan yang satu ini mempunyai ciri khas tersendiri juga. Yakni bertubuh besar dan berbulu biru, dengan wajah mengerikan tetapi memiliki hati yang pilu. Beast sendiri bertekad menghabisi Jean Gray karena sudah melukai hatinya dengan membunuh orang yang dicintai. Begitulah Beast, tetap buas ketika sudah berubah. Untuk karakter Beast sendiri diperankan dua aktor berbeda. Yaitu Nicholas Hoult dan Steve Bacic.

  1. Wolverine

Kalau sosok yang satu ini sebenarnya tidak pernah mengalami pergantian pemain selama 18 tahun. Wolverine sendiri diperankan oleh Hugh Jackman dari serial pertama sampai serial terakhir, X-Men: Dark Phoenix. Yang membedakan antara Wolverine lama dan baru adalah dari segi tampilannya yang semakin macho. Bisa dikatakan jika Hugh Jackman dan Wolverine ini sudah menyatu.

Nah itulah perbedaan-perbedaan pemeran X-Men dulu dan sekarang. Meskipun mengalami perombakan lewat cerita dan para pemain. Namun urutan film X-Men dari awal sampai akhir ini tetap saling berkaitan. Hanya peran pemainnya yang beregenerasi menjadi aktor lebih muda. Kecuali sosok Wolverine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *