Jenis – Jenis Sablon Yang Bisa Anda Temukan Di Amanah Garment

Amanah garment – Untuk mesin sablon yang ada pada masa itu dimana awalnya hanya digunakan untuk mencetak tulisan. Dimana sebagai salah satu tanda pengenal dan logo pada kaos sebuah club bowling. Akan tetapi pada akhir ini, perlahan mulai untuk dikembangkan dan tingkatan lagi kegunaannya. Sehingga sudah pasti akan menjadi solusi baru untuk mencetak sablon pada bahan kaos. Dari yang semua digunakan untuk bahan kaos. Ternyata mesin sablon ini menjadi cukup populer. Dengan perkembang nya teknologi pada teknik sablon, permintaan pasar untuk mencetak sablon pada bahan kaos yang mulai tinggi. Selain itu keberagaman tinta yang adapun menjadi pengusaha konsumen. Untuk lebih jeli berhati – hati dalam memilih jenis tinta. Dikarenakan tidak semua tinta ini memiliki kualitas yang sama.

7 Jenis Sablon Yang Bisa Anda Temukan Di Amanah Garment  

Nah, penting untuk dapat anda ketahui jika tinta sablon yang dapat digunakan. Guna untuk menghias bahan kaos pada prinsipnya memiliki banyak varian. Selain itu bukan hanya merek dagangannya ini pun cukup beragam. Akan tetapi setiap jenis tinta sablon pada umumnya. Dimana akan menghasilkan tekstur sablon yang cukup beda. Untuk dapat memudahkan anda di sini dalam memilih tinta yang tepat. Pada saat membuat sablonan pada bahan kaos kenali dulu. Berikut ini jenis tinta sablon dan hasilnya yang harus anda ketahui:

  1. Tinta plastisol plush base

Jenis tinta pertama ini memang hampir sama dengan suede. Dimana memang dapat menciptakan tekstur yang lembut. Misalnya saja velvet, suede, hingga tekstur yang lain. Selain itu juga memang hampir mirip dengan jenis bahan beludru.

  1. Sablon plastisol cork base

Untuk jenis tinta kedua ini merupakan jenis tinta sablon yang dapat menghasilkan efek tekstur. Misalnya saja jenis bahan gabus dan gabus pada tutup botol. Selain itu jenis bahan ini cocok digunakan untuk membuat sablon logo pada kaos, tas dll.

  1. Sablon plastisol rock base

Untuk jenis tinta ketiga yang merupakan jenis tinta sablon yang mampu menghasilkan effect. Yakni seperti pada batu alam, tekstur kasar hingga keras.

  1. Sablon plastisol HD

Untuk jenis tinta keempat yang merupakan jenis sablon yang mampu memiliki hasil yang tebal. Dimana pinggirnya yang cukup presisi juga akan membuat hasil sablonan elegan. Selain itu sablon plastisol HD ini pun akan lebih bagus untuk desain yang kecil. Selain itu di samping harga ini sedikit mahal. Jenis sablon ini pun akan kurang nyaman untuk desain yang tebal.

  1. Plastisol suede

Jenis tinta kelima ini adalah tinta plastisol suede. Dimana jenis tinta sablon yang hasilnya ini memiliki permukaan yang kasar di raba. Akan tetapi jika ada yang halus tergantung bagaimana pengerjaan sablonnya.

  1. Sablon glitter

Untuk jenis tinta keenam ini adalah sablon glitter. Dimana jenis tinta sablon yang memiliki effect yang cukup anggun. Selain itu di pasaran yang memiliki warna emas, merah, biru, silver dll. Untuk jenis bahan glitter ini sendiri memang ada yang lembut dan kasar dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Sablon extender

Untuk jenis tinta ketujuh adalah sablon extender. Dimana jenis tinta sablon yang dapat menghasilkan sablonan yang cukup menyerap pada kain. Misalnya saja jenis bahan superwhite.

Akan tetapi jenis sablon extender ini sendiri tidak bisa digunakan untuk bahan kain yang terang. Untuk hasil warna tinta ini pun lebih tegas dibanding superwhite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *