CARA DAFTAR DAN AKTIVASI MOBILE BANKING

Dengan kemajuan era teknologi seperti sekarang, Bank BRI terus berkembang semakin maju dan baik mengikuti perkembangan jaman. Seperti salah satunya BRI mengeluarkan banyak fitur banking yang bisa diakses oleh internet.

apa itu mobile banking merupakan aplikasi yang digunakan para pengguna ATM. Biasanya mobile banking itu sendiri memiliki berbagai fungsi seperti dapat melihat saldo, transfer dan sebagainya hanya dengan menggunakan smartphone tidak perlu lagi pergi ke ATM.

Cara Daftar dan Aktivasi BRI mobile

Login ke internet banking BRI dari komputer, netbook, atau ponsel Anda (ib.bri.co.id).

Setelah Anda login, cari menu Daftar BRI Mobile dan klik.

Lakukan sesuai dengan instruksi (pengisian data, konfirmasi data, transaksi selesai).

Logout (keluar) dari dari akun di internet banking versi desktop.

Cek pesan masuk di ponsel Anda dari BRI yang berisi link download aplikasi BRI Mobile.

Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi BRI Mobile tersebut.

Pada menu utama, Anda dapat melihat berbagai macam pilihan menu, yaitu info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank.

Pilih Internet BRI jika Anda ingin bertransaksi menggunakan jaringan internet.

Kemudian pilih aktivasi IB Mobile BRI.

Jika sukses, Anda akan menerima SMS notifikasi bahwa BRI Mobile sudah aktif dan siap digunakan untuk transaksi keuangan

Aktivasi m-Token BRI

Untuk menggunakan layanan BRI internet banking secara maksimal, maka Anda harus aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian), ubah password, dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan permintaan m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantong cabang BRI dan aktivasi m-Token di internet banking.

 

Masih banyak lagi keuntungan yang didapatkan hanya dengan menggunakan mobile banking. Anda juga tidak perlu repot lagi membawa uang tunai, terutama disaat pandemi seperti ini kita juga perlu selalu waspada dan meminimalisir interaksi bersama orang lain. Untuk itu sangat disarankan untuk menggunakan mobile banking. Anda juga tidak perlu khawatir soal keamanan yang diberikan, asal anda tidak pernah membagikan kode ataupun kata sandi kepada siapapun dipastikan akun anda akan selalu terjaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *