0 Comments

ADAKAN 3 GERAKAN INI, WARDAH LUNCURKAN PROGRAM INSPIRING MOVEMENT – TIDAK DUKUNG KEGIATAN FEMINISME DAN LGBT

Pada tanggal 15 agustus 2018 kemarin, wardah telah meluncurkan program terbaru untuk mendukung perkembangan Indonesia. Dimana Wardah meluncurkan program inspiring movement. Suatu gerakan yang siap menginspirasi para perempuan Indonesia. Dalam rangka memudahkan partisipasi lebih banyak pihak untuk terlibat di dalam kegiatan – kegiatan CSR yang ada.  Dan gerakan yang pertama adalah wardah inspiring movement 4 pilar CSR.  Adalah sebuah kampanye corporate social responsibility (CSR) yang memayungi 4 pilar.  Yakni soal pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan perempuan.  Dan berbeda dengan program CSR pada umumnya. WIM ini mengandung unsur partisipatif.  Nah, dalam program ini komunitas, individu atau organisasi dapat bergabung dalam menjalankan program CSR tersebut. Bahkan selama 5 tahun lima tahun terakhir, wardah telah berkolaborasi dengan berbagai organisasi, yayasan maupun gerakan di Indonesia untuk melakukan kegiatan CSR ini. Namun sayangnya, dalam kegiatan tersebut cenderung berdiri sendiri – sendiri.  Sehingga untuk dampak yang dihasilkan kurang begitu terasa. Maka dari itu pada kesempatan ini, wardah memperkenalkan WIM untuk menyelaraskan pengimplementasikan empat pilar CSR wardah.  Selain itu melalui program ini, kami memiliki harapan, kegiatan yang lebih terintergrasi dapat membawa hasil yang jauh lebih besar bagi Indonesia. Ujar salman subakat, chief marketing officer PT paragon tekcnologi and innovation.  Dan untuk masing – masing bidang ini nantinya memiliki agenda sendiri – sendiri. Misalnya bidang pendidikan dalam pemberian pelatihan untuk guru. Hingga program pemberian beasiswa untuk para mahasiswa dll. Dan tidak ketinggalan brand ambassador wardah Tatjana Saphira Dan Tulus turut andil dalam program ini.

Brand kecantikan asal Indonesia ini yakni wardah juga meluncurkan program yang kedua yakni microsite. Microsite ini bertema mengenai kebaikan hati untuk negeri yang dapat diakses melalui beberapa link. Untuk anda yang belum tahu microsite ini dapat memungkinkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan CSR wardah.  Entah itu dalam bentuk secara offline ataupun online.  Melalui program microsite ini juga, anda bisa mendaftarkan diri menjadi relawan dalam berbagai kegiatan CSR offline yang wardah akan adakan.  Keunggulan lain melalui program ini anda bisa ikut serta dalam mengirim konten edukatif dan inspiratif.  Yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan, serta lingkungan.   Baik itu dalam bentuk artikel, video, maupun gambar.  Setelah semua di kumpulkan nantinya, tim wardah akan menyeleksi konten – konten yang masuk, menampilkan konten – konten yang terpilih di microsite. Setelah itu konten ini akan dibagikan secara offline melalui program offline wardah kepada mereka yang membutuhkan.

Seperti yang kita tahu bukan, jika negara Indonesia memiliki banyak sekali sumber daya manusia dengan jiwa sosial yang tinggi. Hanya saja, banyak orang terkadang memiliki keraguan dan kebingungan untuk memulai suatu gerakan kebaikan.  Nah, melalui beberapa alasan ini, tim wardah berusaha untuk menghadirkan sebuah wadah yang mampu melibatkan semakin banyak anggota masyarakat.  Kedalam berbagai macam kegiatan sosial yang kami miliki.  Menurut salman, pihak wardah percaya, kumpulan kontribusi sederhana ini dapat menjadi sebuah kontribusi besar jika kita mampu melakukan secara bersama. Dan untuk gerakan yang terakhir yakni bertemakan duta wardah inspiring movement. Yakni gerakan ini hadir sebagai apresiasi bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam WIM ini. Pihak wardah pada setiap bulannya akan memilih partisipan dengan konten online yang paling inspiratif dan kreatif. Atau pihak partisipan dengan jumlah partisipasi kegiatan offline terbanyak untuk menjadi duta wardah inspiring movement.  Untuk profil dan konten duta Wardah inspiring movement ini juga akan ditampilkan di microsite WIM.  Dan kemudian diamplifikasikan di akun – akun media sosial wardah agar dapat semakin menginspirasi anggota masyarakat lain untuk ikut berpartisipasi.

Kami juga percaya jika setiap orang memiliki pengetahuan, keahlian, ataupun pengalaman yang sangat berguna yang sangat berharga.  Dimana pengalaman ini dapat dibagikan kepada orang lain. Tentu saja adanya WIM ini dapat memudahkan masing – masing orang untuk berbagi kekayaan tersebut. Harapan dengan adanya program ini membuat banyak orang akan terdorong untuk berpartisipasi dalam WIM. Mari bersama kita buat sebuah perubahan berarti bagi Indonesia, tutup tatjana saphira yang menjadi salah satu brand ambassador wardah.  Untuk isu yang beredar mengenai poster bahaya feminisme dan LGBT yang disponsori oleh wardah ini tidak benar. Acara dengan tema wardah feminisme ini tepatnya akan diadakan di masjid jami al – mukhlisin, malasari jakarta timur pada tanggal 25 januari 2020. Menurut sumber yang terpercaya, Pihak wardah menjelaskan jika pihaknya tidak mensponsori acara tersebut. Dan pencantuman logo yang ada dalam poster tersebut tidak dilakukan tanpa persetujuannya.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *